Cerita Ospek di STMIK AKAKOM Jogjakarta

Di STIMIK AKAKOM nama OSPEKnya berbeda bukan “OSPEK” namanya, tapi “PESONA”. Lah kok PESONA? PESONA INDONESIA? :v. Kepanjangan dari “PESONA” itu sendiri adalah “Pengenalan Studi dan Orientasi Kampus” yaitu ajang di mana Mahasiswa baru diperkenalkan dengan lingkungan baru yang namanya kampus PESONA tersebut menghasilkan sertifikat yang berguna buat yudisium.

Saya lanjut pendidikan S1 Sistem Informasi AKAKOM dari D3 Teknik Informatika POLNEP. Di kampus sebelumnya saya sudah pernah ikut OSPEK, jadi ini pengalaman kedua saya di OSPEK. Di kampus sebelumnya banyak yang harus diperhatikan, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, tidak ada yang berbeda satu sama lain. Agak nyusahin, tapi itu mempunyai makna bahwa semua mahasiswa pada saat pertama masuk kampus adalah sama.

Hal pertama yang menurut saya ada plus dan minusnya adalah masalah rambut tidak terlalu diperhatikan. Plusnya maba (mahasiswa baru) tidak perlu repot-repot ke tukang cukur. Kalo minusnya adalah rambut maba ada yang warna warni dan brewokan seperti saya, hehehe.

To be continued…

 

Tinggalkan komentar